Inilah Cara Yang Benar Saat Mendidik Anak Dengan Senyuman

Mari kita renungkan bagaimana cara kita membesarkan anak kita untuk menjadi bermanfaat bagi masyarakat terutama bagi keluarga kita sendiri, apakah sudah betul mendidik anak kita? kasih sayang apakah sudah diberikan. Ketika anak tumbuh dewasa orang tua mulai menyadari kalau mereka tidak bisa lagi memahami anaknya, orang tua mengeluhkan kalau membesarkan anak menjadi lebih sulit bagi mereka karena anak-anak tidak mau patuh dan tidak mau mendengarkan kata - kata mereka, setiap anak penuh dengan keinginannya sendiri. itu adalah ilmiahnya. Namun keinginan tersebut akan menjadi layu, kecuali hati anak ditumbuh kembangkan dan dibesarkan dengan cara menyentuh hati.
Inilah Cara Yang Benar Mendidik Anak Dengan Senyuman
Senyuman Merubah Anak Menjadi Luar Biasa

Dengan kasih sayang yang benar anak akan menjadi luar biasa serta mampu meningkatkan keahlian dibidangnya anak sering kali berbeda dengan keinginan kita justru itu adalah tantangan bagi orang tua untuk lebih memahami dengan pendekatan kasih sayang jangan sampai anda kalah dengan memaksanya untuk mengikuti kehendak anda.

Sayangnya banyak anak justru kehilangan keinginannya dan menjadi tidak peduli dengan perintah orang tua. Akibatnya mereka mulai mengganggu anak lain (bullying) atau menjadi nakal. dengan cara membuat anak anda melakukan tugas - tugas atau meraih nilai tetinggi disekolah berupa nilai agar sekolahnya kelak menjadi enak. jika anda mau menerima dan mengenai anak anda apa adanya dan memahaminya. dengan memberikan cinta anda yang tulus padanya dan memujinya, maka pikiran anak akan rileks dan anak anda akan mulai menunjukkan kekuatan potensinya secara penuh.

Perlu diingat. "Tidak ada satupun anak yang dilahirkan sebagai pecundang"

mari memahami pernyataan ini jika anda membesarkan apa adanya dan mengagumi serta memujinya atau sebaliknya kita memperlakukan anak dengan cara yang kurang layak. ibunya selalu berbicara dengan nada keras yang memerintah Anaknya. apa yang akan terjadi adalah anak akan semakin berani jika didik dengan kasih sayang anak akan kembali sayang pada kita

Sebagai Contoh Cerita, Guru kerap kali meminta ibunya untuk mencari hal - hal baik dalam diri anaknya dan memujinya. ibu guru juga memberitahukan ibu kenta "tolong tunjukkan senyum anda padanya"

Ketika ibunya telah mengubah cara pandangannya terhadap anak itu pun tersenyum padanya.akhirnya anak tersebut rileks didalam kelas. bahkan setelah itu yang juga membuat ibunya menjadi terkejut. menjawab 100% benar soal yang diberikan oleh gurunya ibunya pun kini sangat senang karena bisa membesarkan anaknya dengan lebih ceria dan luar biasa, kesimpulannya jangan biarkan masa anak anda dan keahlian itu hilang ketika tidak ada kasih sayang yang kurang oelh orang tuanya.
Previous
Next Post »